Fles atas belajar matematika

Bilangan Bulat

Add caption
PENJELASAN SINGKAT :  

  1. Bilangan Asli, dilambangkan dengan “A” anggota A {1,2,3,4,... }. 
  2. Bilangan Cacah, dilambangkan dengan “C” anggota C {0,1,2,3,4,... }.
  3. Bilangan Bulat,dilambangkan dengan “B” anggota B { ...,-3,-2,-1,0,1,2,3,... } terdiri dari : Bilangan Asli atau Bilangan Bulat Positif (+), Bilangan Nol,  Bilangan Bulat Negatif (-). 
  4. Bilangan Pecahan, adalah Suatu bilangan dalam bentuk (a/b) dimana (a,b є B dan b ≠ 0),a disebut pembilang dan b disebut penyebut. 
  5. Bilangan Genap, dirumuskan (2n, n є A). 
  6. Bilangan Ganjil, dirumuskan (2n-1, n є A). 
  7. Bilangan Prima, adalah Bilangan asli yang hanya mempunyai tepat 2 Faktor (1 dan bilangan itu sendiri) dilambangkan dengan “P”.
  8. Bilangan Komposit, adalah bilangan bulat positif yang mempunyai pembagi bilangan positif yang bukan 1 dan bukan bilangan itu sendiri {4,6,8,9,10,12,... }. 
  9. Bilangan Rasional, adalah suatu bilangan yang dapat dinyatakan sebagai [(a/b), a,b є B dan b ≠ 0] dilambangkan “Q” contoh { , , , ... }. 
  10. Bilangan Irasional adalah suatu bilangan yang tidak dapat dinyatakan sebagai [(a/b) atau , a,b є B dan b ≠ 0] contoh {𝜋 = 3,1415,... e = 2,71828,..., ,...}. 
  11. Bilangan Imajiner atau Bilangan Khayal, adalah bilangan bulat negatif (-B) dibawah tanda akar (√). 
  12. Bilangan Real, dilambangkan dengan “R” adalah bilangan yang merupakan gabungan bilangan rasional dan bilangan irasional, contoh bentuk garis bilangan. 
  13. Bilangan Komplek, dilambangkan dengan “K” adalah bilangan yang terdiri dari Bilangan Real dan Bilangan Imajiner/Khayal contoh {5-3i, -4+2i, -12i-2,... }.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan bersama
Oke gan.....

Jadilah sosok kesatria sejati yang tak kenal menyerah dan mengalah, walaupun nantinya gagal minimal kau pernah bermimpi untuk dapat meraihnya...